Gubernur Kalimantan Tengah Tinjau Pasien Kelainan Otak dan Tumor Leher Ganas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Juni 2019 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bersama rombongan meninjau pasien di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Rabu, 12 Juni 2019. Peninjauan berlangsung hampir dua jam sejak sekitar pukul 15.45 WIB.

Salah satu pasien yang ditinjau yakni seorang anak penderita kelainan pertumbuhan otak sejak lahir (keluar dari kepala di bagian belakang).

Anak itu masih berusia 4 tahun, berinisial M. Anak pertama dari pasangan Oktariani (24) dan Brius (sudah pisah) ini dirawat di ruang Flamboyan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Kalteng sempat berkomunikasi dengan nenek dan ibunya. Bahkan, gubernur menyempatkan untuk menggendong pasien asal Desa Ugang Sayu, Kabupaten Barito Selatan tersebut.

Gubernur menegaskan akan membantu pasien tersebut. Bahkan jika memungkinkan untuk dioperasi, semua akan dibantu pemerintah.

Selain itu, dalam kunjungannya, Gubernur Kalteng juga menyempatkan untuk mendatangi pasien lain yang ada di ruangan tersebut.

Selanjutnya, gubernur meninjau pasien di ruang Bougenville dan Dahlia. Di ruang Dahlia, ada seorang anak yang menderita tumor ganas di bagian leher.

"Kalau memang bisa dioperasi, ya dioperasi. Masalah dana, tidak usah dipikirkan," kata gubernur. (BUDI YULIANTO/B-11/Adv)

Berita Terbaru