Polres Kotawaringin Barat Apel Konsolidasi Berakhirnya Ops Ketupat Telabang 2019

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Juni 2019 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jajaran Polres Kotawaringin Barat menggelar apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Telabang 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilu, Kamis, 13 Juni 2019. Apel ini dihadiri oleh perwakilan Pemkab Kobar, TNI, Satpol PP, dan Ormas.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Zulkarnain dalam amanatnya menyampaikan analisa dan evaluasi hasil dari penyelenggaraan Operasi Ketupat Telabang 2019 menunjukkan tingkat keberhasilan yang cukup baik.

Hal ini tidak lepas dari koordinasi dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi.

Operasi Ketupat telah dinyatakan berakhir sejak Senin, 10 Juni 2019, tapi sesuai perintah Polri, Polres Kotawaringin Barat masih melaksanakan pengamanan arus mudik dan menempatkan personil di pos pengamanan yang sebelumnya telah terbentuk.

"Sebagaimana kita ktehaui bersama, situasi politik nasional saat ini pemilu 2019 telah memasuki tahap pelaporan perselisihan hasil pemilihan umum di Mahkamah Konstitusi. Untuk itu kita harus saling bersatu untuk menjaga Kamtibmas di wilayah kita. Mari bersama untuk menumbuhkan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ungkapnya.

Dia mengajak tetap mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personil dalam menghadapi setiap potensi gangguan, jaga dan pelihara soliditas dan sinergitas seluruh komponen, laksanakan setiap penugasan dengan penuh semangat, kebanggan dan tanggung jawab, demi keberhasilan tugas.

"Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan pengahargaan yang tinggi, kepada personel dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Ketupat Telabang 2019," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru