Polres Kotawaringin Timur Apel Pesiapan Pengamanan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2019

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juni 2019 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polres Kotawaringin Timur menggelar apel persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (pemilu) bersama TNI, dan pemerintah daerah.

"Apel ini dalam rangka persiapan dalam pengamanan sidang hasil pemilu," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel seusai memimpin upacara, Kamis, 13 Juni 2019.

Pengamanan dilakukan sebagai upaya agar tidak terjadi hal yang diinginkan pasca pemilu 2019. Di Kotim hingga saat ini proses berjalan aman dan lancar. Tidak ada gangguan yang mengakibatkan terhambatnya proses pemilu.

Dirinya juga mengungkapkan kondisi kamtibmas di Kotim yang terus berjalan baik. Hal ini harus tetap terus dijaga, apalagi menjelang persidangan perselisihan hasil pemilu 2019 ini. Jangan sampai ada oknum yang masuk untuk merusak keamanan dan ketertiban daerah ini.

"Saya harap seluruh masyarakat tetap bersatu, jangan mudah terporpokasi. Sehingga kamtibmas di daerah ini tetap terjaga dengan baik," harapnya.

Apel ini juga sekaligus konsulidasi hasil Operasi Ketupat Telabang 2019 yang dilaksanakan lancar dan berjalan aman.

"Saya juga berterimakasih kepada pemerintah daerah, TNI, dan semua yang terlibat dalam membantu operasi ketupat, sehingga bisa berjalan aman," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru