Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Buka Kegiatan Manasik Haji

  • Oleh James Donny
  • 13 Juni 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Bupati Edy Pratowo membuka kegiatan manasik haji tingkat kabupaten di Aula Banama Tingang, kantor bupati,  Kamis 13 Juni 2019.

Kegiatan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Pulang Pisau Ardiansyah, Kepala ATR BPN, Perwakilan Dandim 1011/Klk,  Pj Sekda, Ketua NU, kepala SOPD, dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan manasik haji 2019 yang dilaksanakan Kantor Kementerian Agama.

"Pelaksanaan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji yaitu untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang sesuai dengan syariat islam serta proses perjalanan haji," katanya.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada seluruh jamaah calon haji yang telah mendapat panggilan untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. "Kita semua yang mendapat kesempatan ke Tanah Suci tahun ini sudah sepantasnya bersyukur. Karena masih banyak diantara saudara-saudara kita yang seharusnya berangkat tetapi harus tertunda keberangkatannya karena berbagai hal," ujar Edy.

Ia berharap, para jemaah calon haji dapat menyiapkan diri dalam melaksanakan ibadah haji, baik persiapan fisik maupun mental.

"Di samping itu juga pemahaman tentang tata cara pelaksanaan haji, dengan demikian para jamaah calon haji dapat menunaikan ibadah sesuai ketentuan syariat Islam dan dapat mengerjakan seluruh syarat dan rukun dengan sempurna," sebut Bupati. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru