Polres Barito Timur Gelar Apel Konsolidasi Berakhirnya Operasi Ketupat

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Juni 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Polres Barito Timur gelar apel konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Telabang 2019 dan persiapan PAM sidang perselisihan pemilihan umum (PHPU), Kamis, 13 Juni 2019.

Apel dipimpin Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas dan Kapolres AKBP Zulh Effendi dengan Perwira Penghubung 1012/BTK Rikun Hadi sebagai inspektur upacara.

Kapolres Bartim AKBP Zulham Effendi dalam sambutannya mengungkapkan, berakhirnya Operasi Ketupat Telabang 2019 bahwa dalam Lebaran kali ini berjalan dengan aman dan lancar tidak ada gangguan yang menonjol.

"Terima kasih semua pihak, yang telah bersama-sama bekerja sama membantu Polri mengamankan Lebaran dan arus mudik berjalan dengan lancar dan aman," ucap Zulham.

Sementara itu, menjelang persiapan PAM sidang perselisihan pemilihan umum di Mahkamah  Konstitusi (MK), diharapkan semua pihak dapat meredam masyarakat untuk tidak ikut serta melakukan provokasi.

"Para simpatisan yang ada di Barito Timur untuk tetap mengikuti langkah-langkah konstitusional yang berdasarkan undang-undang, jangan sampai melakukan hal-hal yang melanggar hukum," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Bartim Ampera AY Mebas mengucapkan terima kasih kepada Polri yang sudah bekerja keras mengamankan arus mudik dan Lebaran berjalan dengan lancar.

"Saya juga mengharapkan kepada masyarakat menjelang sidang PHPU di MK agar bisa menahan diri untuk tidak melakukan provokasi, ikuti aturan yang berlaku," pungkasnya. (Prasojo/B-3)

Berita Terbaru