Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jadwal Pelaksanaan Manasik Haji di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 13 Juni 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Kantor Kementerian Agama Barito Selatan menjadwalkan pelaksanaan bimbingan manasik haji gabungan bagi calon jamaah haji yang akan berangkat tahun 2019 ini.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Barsel, Zaidin mengatakan untuk jadwal pelaksanaannya pada 17-  24 Juni 2019 mendatang di aula Kantor Kemenag.

“Materi yang disampaikan yakni tentang bimbingan, dan praktik manasik haji dan umrah,” kata Zaidin, Kamis, 13 Juni 2019. 

Dalam bimbingan manasik haji itu, juga akan dijelaskan tentang pelaksanaan sholat arbain, ziarah, ibadah, dan kegiatan selama di perjalanan.

Selanjutnya, akhlak jamaah haji, budaya Arab, hak dan kewajiban jamaah haji, hikmah haji, serta pelestarian haji mabrur.

“Termasuk juga terkait dengan kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan haji dan umrah, kebijakan pelayanan kesehatan haji, pengelolaan keuangan haji, dan proses perjalanan ibadah haji gelombang I dan II,” jelas dia.

Adapun narasumbernya yakni Kepala Kemenag, Abdul Majid Rahimi, Kasubbag TU Kemenag, Arbaja, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag l, Zaidin, Ustadz HM Sibawaihi Lc, dan Ustadz H Sukri.

Untuk jumlah calon jamaah haji Barsel yang akan diberangkatkan tahun 2019 ini sebanyak 158 orang, ditambah 1 orang TPHD sehingga totalnya sebanyak 159 orang.

Calon jamaah haji Barito Selatan ini telah dilakukan pemeriksaan kesehatan, dan juga telah melaksanakan vaksinasi meningitis, dan influenza. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru