SMA 1 Sukamara akan Sosialiasikan PPDB Online

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juni 2019 - 10:02 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kepala SMA Negeri 1 Sukamara, Edi Kasim akan sosialiasikan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan sistem online, karena saat ini masih banyak siswa dan orang tua yang tidak memahami sitem ini.

"Karena sistem online ini baru diterapkan tahun ini, sehingga masih banyak orang tua dan siswa yang belum mengerti cara mendaftar online," tutur Edi Kasim, Jumat, 12 Juni 2019.

Agar tahun depan proses PPBD bisa lebih lancar, pihaknya berencana akan melakukan sosialiasi kepada calon peserta didik baru, sehingga saat ingin mendaftar tidak ada lagi siswa yang kesulitan.

"Mungkin tahun depan kita akan sosialiasi sistem online ini kepada siswa SMP, sehingga saat mulai pendaftaran mereka sudah tidak lagi kebingungan," ujarnya.

Edi menerangkan untuk saat ini pihak sekolah juga telah menyediakan posko bagi siswa atau orang tua yang ingin bertanya mengenai cara pendaftaran.

"Kebanyakan dalam pendaftaran online ini, orang tua atau siswa tidak memberi jelas alamat tempat tinggal. Padahal ini lebih penting karena sekarang sistem zonasi, bahkan terkadang mereka ini lebih mengutamakan mengisi keterangan lain dari pada alamat," ujarnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru