Disporapar Segera Tambah Fasilitas Penunjang Wisata Pantai

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Juni 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukamara berencana menambah beberapa fasilitas penunjang di wisata pantai. Sehingga saat Hari Raya Idul Adha nanti pengunjung bisa merasa lebih nyaman.

Salah satu fasilitas yang akan dibangun yakni kamar kecil. "Untuk penambahan WC di wilayah wisata pantai tahun ini sudah kita anggarkan," ujar Kepala Disporapar Sukamara Ahmad Zunani, Jumat, 14 Juni 2019.

Menurut Naning, penambahan fasilitas penunjang dilokasi wisata Pantai Anugran dan Pantai Tanjung Nipah selalu menjadi perhatian, terlebih untuk WC mengingat hal tersebut memang dibutuhkan.

Ia menurutkan, saat dirinya dan keluarganya berlibur ke Pantai Anugrah pada Idul Fitri lalu, jumlah pengunjung melonjak bila dibandingkan dengan tahun lalu. Akibatnya mereka harus antre bila hendak menggunakan kamar mandi dan WC.

"Karena sudah dianggarkan, kita hanya menunggu proses pelaksanaannya saja," sambung Zunani.

Sebemumnya, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi meminta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata menambah fasilitas umum di lokasi wisata pantai.

Hal itu diperlukan untuk memberikan kenyaman bagi para wisatawan. "Kemarin yang berkunjung ke pantai itu luar biasanya banyaknya, hampir 10 ribu orang," tutut Ahamdi.

Ahmadi melanjutkan, saat ini fasilitas yang perlu ditambah ialah WC. Larena pada momen Lebaran, ia melihat antrean pengunjung cukup panjang saat ingin menggunakan WC.

"Bahkan, mungkin terlalu lama menunggu antrean panjang sampai ada yang kecing di pinggir WC. Ini bagaimana? Untuk mempersiapkan membludaknya pengunjung pada Idul Adha nanti, WC ini harus ditambah," tegasnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru