Pemerintah Kota Palangka Raya Gelar Sosialisasi Saber Pungli

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juni 2019 - 16:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar atau Saber Pungli di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sosialisasi ini dilaksanakan di Aula Peteng Katuhei II Balai Kota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut km 5 pada Sabtu, 15 Juni 2019. 

“Sosialisasi Saber Pungli ini lebih menekankan pentingnya menyampaikan edukasi saber pungli kepada ASN,” tutur Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya, Alman P Pakpahan.

Kegiatan sosialisasi saber pungli juga diikuti oleh sejumlah pihak sekolah di Kota Palangka Raya. Baik dari tingkat taman kanak kanak, sekolah dasar sampai sekolah menengah pertama.

Sosialisasi ini diisi oleh dua narasumber utama, yakni staf Ahli Mendikbud Bidang Regulasi Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud RI, Chatarina Juliana dan Kejaksaan Negeri Kota Palangka Raya, Zet Tadung Allo.

“Banyak sekolah yang berpartisipasi mengikuti kegiatan sosialisasi ini, dari SMP sebanyak 23 sekolah, SD sebanyak 74 sekolah dan TK sebanyak 28 sekolah,” ucap dia. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru