Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Targetkan 3 Besar di Festival Budaya Isen Mulang

  • Oleh Reno
  • 15 Juni 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kontingen Kabupaten Seruyan mengikuti sebanyak 12 cabang lomba pada kegiatan Festival Budaya Isen Mulang atau FBIM di Kota Palangka Raya.

Dari 12 cabang lomba itu, Pemkab Seruyan menargetkan kontingen Seruyan masuk dalam tiga besar.

"Kita targetkan di tiga besar pada Festival Budaya Isen Mulang tahun 2019 ini. Karena di tahun 2018 kita hanya mampu di urutan ke 7 dari 14 Kabupaten/kota di Kalimantan Tengah," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan Turjansyah, Sabtu, 15 Juni 2019.

Menurut Turjansyah, bahwa ada beberapa cabang lomba yang mereka unggulkan pada FBIM kali ini. Dan bisa diyakini meraih mendali emas.

"Seperti cabang menggalau dan bagasing yang kita targetkan dapat emas. Kita punya target dan terukur sesuai dengan persiapan yang dilakukan," ujarnya.

Menurut Turjansyah, kedua cabang lomba ini kemenangan bisa dilihat seluruh orang yang menyaksikan karena lombanya disaksikan secara langsung terliha secara kasat mata.

"Persiapan kita lakukan sejak tahun 2018. Kita maksimalkan penjaringan serta pembinaan, bahkan penjaringan sampai ke wilayah hulu," sebutnya.

Untuk cabang yang diperlombakan ini bisa secara leluasa menjaring atlet lantaran tidak dibatasi oleh usia.

"Kecuali untuk cabang lomba pemilihan putra putri pariwisata yang memang ada batasan usia. Sedangkan yang lain tidak ada batasan, sepanjang yang tua lebih bagus tetap kita rekrut," pungkasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru