Disdukcapil Kobar Butuh Kantor Representatif

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 Juni 2019 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kotawaringin Barat terus berupaya meningkatkan pelayanan publik. Salah satunya pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Kepala Disdukcapil Kobar Gusti Imansyah mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada bupati untuk pembangunan gedung yang representatif.

"Bupati mendukung perlunya kantor Disdukcapil Kobar lebih representatif dalam arti didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai seperti gedung kantor, ruang pelayanan yang lebih luas, ada fasilitas publik, dan lain-lain," ujarnya saat dihubungi Borneonews, Senin, 17 Juni 2019.

Dalam usulannya, Gusti Imansyah menyampaikan paling tidak ada ruang tunggu dengan ruang layanan yang terpisah. Kemudian ada fasilitas umum. Sehingga bisa membuat masyarakat lebih nyaman.

"Tidak saling berdesakan antara yang sedang menunggu dan sedang dilayani, ada ruang menyusui untuk ibu-ibu, ada musala, dan tempat parkir," ungkapnya.

Selain itu juga perlu ruang konsultasi tiap bidang. Gedung untuk perkawinan catatan sipil.

"Terkait hal ini tidak harus membangun kantor, bisa menggunakan atau tukar tempat dengan kantor yang relatif tidak banyak aktifitas lagi. Semoga bisa terwujud sehingga masyarakat merasa nyaman saat berurusan di Disdukcapil," ujarnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru