Dinas Pendidikan Sukamara Imbau MPLS Tekankan Pendidikan Karakter 

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juni 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara mengimbau, agar pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah diisi kegiatan positif. Salah satunya, menekankan pendidikan karakter terhadap siswa baru. 

"Sekolah harus melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi siswa. Harus mengenalkan lingkungan sekolah agar siswa lebih cepat menyesuaikan diri," kata Kepala Dinas Dikbud Sukamara, Chairuddin, Selasa, 18 Juni 2019.

Dia mencontohkan, pendidikan karakter terhadap siswa baru akan lebih baik dan menyenangkan. Serta menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kita selalu mengingatkan pihak sekolah untuk mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan kakak tingkatnya. Agar tujuan orientasi tersebut tidak lepas dari koridor yang sudah ditentukan," jelasnya. 

Chairuddin menambahkan, pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah pada tahun-tahu sebelumnya sudah berjalan sesuai dengan ketentuan. Sehingga, diharapkan tahun ini bisa lebih baik lagi.

Chairuddin juga menegaskan larangan melakukan kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan rasa malu terhadap siswa. Atau kegiatan fisik yang terlalu menguras tenaga siswa. (NORHASANAH/B-11) 

Berita Terbaru