Dinas Kesehatan Seruyan Bangun Puskesmas Rantau Pulut 1 dan Pustu Rangkang Munduk

  • Oleh Reno
  • 18 Juni 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Seruyan pada tahun anggaran 2019 ini telah membangun Puskesmas Rantau Pulut 1 dan Puskesmas Pembantu atau Pustu di Desa Rangkang Munduk.

Kedua bangunan tersebut telah menelan biaya Rp 4,3 miliar untuk dua tahun anggaran melalui pos belanja Dinkes Kabupaten Seruyan.

"Untuk tahun ini anggaranya Rp 2,3 miliar. Karena pembangunannya bertahap maka di tahun depan kita anggarkan Rp 2 miliar lagi," kata Kepala Dinkes Seruyan Mahdiniansyah, Selasa 18 Juni 2019.

Menurut Mahdiniansyah, kedua bangunan tersebut untuk memenuhi kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat di Rantau Pulut 1 dan Rangkang Munduk.

"Tentu kita ingin memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat disana dengan meningkatkan pasilitas kesehatan. Dengan dibangunnya puskesmas dan pustu itu dapat melayani kebutuhan kesehatan bagi mereka. Harapan kita pelayanan lebih maksimal dengan adanya pasilitas kesehatan," jelasnya.

Mahdiniansyah mengutarakan bahwa sejauh ini masyarakat tetap mendapat layanan secara maksimal dari petugas kesehatan yang ada di kedua tempat. (RENO/B-5)

Berita Terbaru