Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Rakyat Pelita Hulu Sediakan 198 Lapak dan 18 Kios

  • Oleh Syahriansyah
  • 18 Juni 2019 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 198 lapak disediakan untuk para pedagang sayur, daging dan ikan dan 18 kios untuk para pedagang sembako maupun pakaian pada Pasar Rakyat Pelita Hulu di Desa Bahitom, Kabupaten Murung Raya.

Semenjak terjadinya musibah kebakaran pada tahun 2017 lalu sebagian pedagang pasar banyak berpencar untuk membuat lapak semetara agar bisa berdagang. 

Oleh karena itu, Dinas Perindustrian,Perdagangan,Koperasi (Disperindagkop) dan UKM Mura terus genjot pembangunan Pasar Rakyat Pelita Hulu yang berada tidak jauh dari Dermaga Putir Sikar Desa Bahitom. 

"Kami sudah telah menyediakan 198 lapak untuk pedagang sayur, daging dan ikan ditambah dengan 18 pintu kios yang akan ditepati para pedagang setalah diresmikan nanti," ujar Kariadi,  Kepala Disperindagkop dan UKM Murung Raya, Selasa, 18 Juni 2019.

Kemudian Disperindagkop juga akan menyurati para pedagang yang sudah terdaftar di Pasar Rakyat Pelita Hulu  ketika digelar peresmian oleh Bupati Murung Raya. 

"Pasar Rakyat Pelita Hulu akan diresmikan terlebih dahulu oleh Bupati,  untuk saat ini keadaan pasar sudah 100 persen siap untuk ditempati," tutup Kariadi. (RIANSYAH/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru