Targetkan Pelajar Seruyan Tembus ke FL2SN Nasional

  • Oleh Reno
  • 19 Juni 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan menargetkan ada pelajar di daerah ini yang beprestasi di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional atau FL2SN. Bahkan, bisa menembus hingga tingkat nasional.

"Target kita tahun ini juga dari Seruyan mampu menembus tingkat nasional. Mudah-mudahan tahun ini wakil Kalteng ada dari Seruyan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Seruyan, Masrohim, Rabu, 19 Juni 2019.

Pasalnya, pada tahun 2018 lalu, peserta FLS2N tingkat SMP dari Kabupaten Seruyan, mampu mewakili Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti kegiatan serupa di Jakarta.

"Tahun lalu ada perwakilan Seruyan mewakili Provinsi Kalimantan Tengah di tingkat Nasional. Dari seni musik dan tari tradisional," kata Masrohim.

Masrohim mengatakan, yang terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Tengah yakni peserta yang masuk di 10 besar. Mereka nantinya aka bersaing dengan peserta dari provinsi lainnya.

Masrohim menambahkan, bagi mereka yang berprestasi akan mendapat pembinaan dari Dinas Pendidikan dan sekolahnya. Salah satunya, Dinas Pendidikan memberikan dukungan alat penunjang untuk meningkatkan kemampuan berlatih.

"Misal yang berprestasi dari seni musik, kita bantu alat-alat seninya untuk melengkapi kebutuhan mereka. Itu bonus dari kita sebagai bentuk apresiasi bagi siswa berprestasi," pungkasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru