Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Yakini Masalah Abrasi Bisa Diatasi

  • Oleh Norhasanah
  • 19 Juni 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi menyakini masalah abrasi bisa diatasi meski proses penanggulangannya dilakukan secara bertahap.

"Kita berharap jangan sampai terjadi abrasi yang meluas, tapi saya yakin secara step by step akan kita atasi," ucap Ahmadi, Rabu, 19 Juni 2019.

Pelaksanaan penanggulangan abrasi akan dilakukan dengan menyesuaikan aggaran dan kemampuan daerah, sehingga proses tidak bisa dilakukan sekaligus atau menyeluruh.

"Kita sambil membagi-bagi anggaran yang lebih prioritas. Jadi abrasi juga akan menjadi penangan dan penanggulangan kita sedikit-sedikit, setiap tahun pasti ada," ujarnya.

Ahmadi menambahkan saat ini pemerintah daerah telah memiliki rencana strategis mengenai masalah abrasi di wilayah Kecamatan Pantai Lunci dan Kecamatan Jelai.

"Untuk abrasi ini penanganannya di PU, pemerintah sudah ada membuat rencana stategis penangananya terutama untuk di lokasi tertentu yang rawan abrasi," ujarnya.

Saat ini kondisi abrasi pantai cukup parah. Dalam setahun sepanjang 10 meter hingga 15 meter pantai terkikis dibawa gelombang laut. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru