Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 1 Persen Warga Kuala Pembuang Gunakan Listrik Pascabayar

  • Oleh Reno
  • 19 Juni 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dari 9.995 pelanggan yang terdaftar di Unit Layanan Pelanggan atau ULP PLN Kuala Pembuang, hanya 1 persen pelanggan saja yang masih menggunakan listrik pascabayar.

Artinya hanya ada 99 pelanggan yang masih menggunkan listrik pascabayar. Bahkan jumlah pelanggan tersebut diyakini lambat laun akan berubah ke layanan listrik prabayar.

"Yang menggunakan listrik prabayar itu sudah 99 persen. Jumlah yang terdaftar di ULP PLN Kuala Pembuang sebanyak 9.995 pelanggan. Ada penambahan sejak Januari lalu sampai hari ini sebanyak 222 pelanggan baru," ungkap Plt Manajer ULP PLN Kuala Pembuang Angga Andrianysah, Rabu, 19 Juni 2019.

Menurut Angga pelanggan yang masih menggunakan layanan listrik pascabayar tersebut masih tersebar di beberapa wilayah, dan tidak berada dalam satu kawasan.

Bahkan jika sudah menggunakan listrik prabayar, akan ada keuntungan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan itu sendiri.

"Pemkab Seruyan akan menerima 10 persen dari jumlah pulsa listrik yang kita isi. Itu ketetapannya sudah diatur pemerintah masuk ke pendapatan daerah. Secara otomatis saja. Misal kita isi pulsa 100 ribu, maka 10ribu masuk ke pemerintah daerah," jelas Angga. (RENO/B-5)

Berita Terbaru