Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Kapuas Terus Beri Penyuluhan tentang Bahaya Merokok

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juni 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas terus memberikan penyuluhan tentang bahaya merokok kepada warga, guna meningkatkan kualitas kesehatan sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Seperti baru-baru ini pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kalteng juga melakukan penyuluhan itu, sekaligus pengawasan pembinaan Kawasan Tanpa Rokok atau KTR di sejumlah tempat Fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes).

Kepala Bidang Pencegahan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas Tri Setya Utami mengatakan, kegiatan itu sangat penting dilakukan untuk menekan para perokok aktif melakukan aktifiasnya di tempat-tempat KTR.

"Jadi, penyuluhan tentang bahaya rokok itu memang akan terus kami laksanakan. Kami juga kemarin memeriksa kadar karbondioksida pada karyawan Fasyankes, pengunjung maupun pasien," ucap Tri kepada wartawan, Jumat, 21 Juni 2019.

Lebih lanjut, dirinya berharap melalui penyuluhan-penyuluhan terkait bahaya rokok yang selama ini sudah dilaksanakan dapat meningkatkan kesadaean masyarakat untuk mentaati KTR.

"Tentunya kami harapkan itu bisa berpengaruh terhadap masyarakat dan memberikan pemahaman bersama-sama tentang bahaya rokok itu," katanya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa KTR adalah sebuah area tidak diperbolehkannya seseorang merokok, tidak ada jual beli rokok maupun iklan rokok. Misalkan seperti Fasyankes, taman bermain anak, dan layanan publik lainnya.

"Untuk Kabupaten Kapuas ini sudah ada Perda tentang KTR ini," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru