Kalimantan Tengah Galakkan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Juni 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kelautan dan Perikanan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menggalakkan gerakan memasyarakatkan makan ikan.

Gerakan ini mulai terlihat Minggu, 23 Juni 2019. Slogannya 'dengan memakan ikan kita menjadi kuat, sehat dan cerdas menuju Kalteng berkah'.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng, Darliansyah mengatakan gerakan ini dijadwalkan berlangsung minimal sebulan ke depan.

"Gubernur berharap masyarakat Kalteng lebih suka makan ikan, karena makan ikan menjadikan kita sehat, kuat, dan cerdas," kata Darliansyah kepada borneonews.co.id.

"Dengan masyarakat Kalteng yang sehat, kuat, dan cerdas tentu saja akan mewujudkan percepatan pembangunan Kalteng berkah," imbuhnya.

Dia menambahkan selain bertujuan memasyarakatkan, lainnya adalah mencegah inflasi iklan. Dalam kegiatan ini Pemerintah Kalteng menjual ikan lele dan patin di bawah harga pasaran.

Ikan lele dijual Rp 15.000 per kilo dan patin Rp 20.000 per kilo. Harga ini cukup murah karena harga pasaran Rp 18.000 sampai Rp 20.000 untuk ikan lele dan Rp 22.000 sampai Rp 24.000 ikan patin per kilo gram.

"Tadi kita siapkan ikan lele 140 kilo gram dan patin 80 kilo gram. Semuanya ludes terjual," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru