Akun Palsu Wakil Wali Kota Palangka Raya Minta-minta Uang di Facebook

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juni 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Akun palsu media sosial Facebook mengatasnamakan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah muncul di media sosial. Akun kloningan atau kopi dari oknum tidak bertanggungjawab itu dimanfaatkan untuk minta-minta uang di media sosial Facebook.

Semuanya terlihat sangat mirip, mulai dari foto profil, foto latar, deskripsi akun sampai ke foto-foto yang diupload. Namun akun kloning ini nampak cukup meresahkan karena melakukan chating dengan mengatasnamakan Umi Mastikah. Tetapi, ujung-ujungnya meminta bantuan uang.

Awalnya akun penipu ini akan menghubungi teman di media sosial melalui pesan. Dia menginformasikan jika saat itu sedang terkena masalah dan berada di rumah sakit.

Setelah itu akun kloning dengan nama yang sama persis, Umi Mastikah Sriosako, ini akan meminta pinjaman uang dengan jumlah tertentu. Uang ini diminta untuk dikirim ke nomor rekening milik pelaku.

Adanya akun kloning ini memicu kegeraman Wakil Wali Kota Palangka Raya, Umi Mastikah. Dia pun berencana menelusuri pemilik akun palsu tersebut.

“Iya dikloning bukan di hack. Saya akan meminta data ke pihak terkait dan mengecek siapa pemiliknya,” kata Umi Mastikah saat dikonfirmasi, Senin, 24 Juni 2019. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru