Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislatif Pertanyakan Upaya Penanganan Banjir di Lunci

  • Oleh Norhasanah
  • 25 Juni 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sukamara mempertanyakan upaya yang telah dilakukan pemerintah daerah terhadap penanganan banjir yang terjadi di Kecamatan Pantai Lunci beberapa waktu lalu.

"Terkait dengan bencana banjir dan tanah longsor di Desa Cabang Barat dan Desa Sungai Tabuk Kecamatan Pantai Lunci beberapa waktu yang lalu, sampai sejauh mana upaya pemerintah daerah mencari solusi tentang hal ini," ucap Sekretaris Fraksi PKB DPRD Sukamara Andre Purwanto, Selasa, 25 Juni 2019.

Andre purwanto juga mempertanyakan proses perbaikan terhadap kerusakan-kerusakan yang ditimbulkan pasca musibah tersebut, mengigat beberapa jalan mengalami kerusakan parah akibat banjir.

"Selain itu kapan penanganan pascabencana ini dipastikan tuntas, kami harapkan penjelasannya," tukas Andre.

Sebelumnya, Camat Pantai Lunci M Yunus mengatakan, banjir merendam rumah warga dan luapan air hujan merusak 3 jembatan desa yakni satu unit di Desa Sei Tabuk dan 2 buah jembatan di Desa Cabang Barat.

"Dua jembatan rusak pada bagian rangka karena tergerus air dan satu gorong-gorong atau jembatan di Desa Sei Tabuk juga tergerus air," teragnya.

Yunus menambahkan, meskipun kondisi jalan mengalami kerusakan, tidak mengganggu aktivitas jalur penghubung sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

"Saat ini jalur transportasi sudah lancar dan untuk jalan poros tidak ada masalah. Tidak ada korban jiwa dan kerugian material hanya saja perabot rumah warga sempat terendam," terang Yunus. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru