Gubernur Pimpin Rapat Pembahasan Rencana Pemindahan Ibu Kota Pemerintahan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Juni 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran memimpin rapat pembahasan rencana pemindahan ibu kota negara Republik Indonesia di Aula Eka Hapakat, lantai III, kantor gubernur Kalteng, Selasa, 25 Juni 2019 sekitar pukul 09.45 WIB. 

Rapat pembahasan itu dihadiri Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Bupati Katingan Sakariyas, Bupati Gunung Mas Jaya S Monong dan Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah 

Selain itu, juga dihadiri pejabat terkait baik dari pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, perguruan tinggi, termasuk tim percepatan pembangunan Kalteng berkah hingga dewan riset.

"Hari ini saya minta bupati, wali kota, Bappeda, sekda di dua kabupaten satu kota dan dewan riset serta tim percepatan pembangunan Kalteng berkah untuk memberikan masukan," kata gubernur.

"Ini adalah rapat bersama dan saling memberikan masukan," imbuhnya.

Sampai berita ini diturunkan, rapat pembahasan data dukung terkait rencana pemindahan tersebut masih berlangsung. 

Sebagaimana diketahui, lokasi yang menjadi alternatif pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Tengah yakni di wilayah Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas.

Beberapa waktu lalu, Presiden RI Joko Widodo sudah datang ke Kalteng berikut meninjau lokasi alternatif tersebut. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru