Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Sekretaris Dinas Sosial Katingan kepada Peserta Pelatihan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juni 2019 - 11:58 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 20 warga Desa Luwuk Kanan dan Luwuk Kiri mengikuti pelatihan industri rumah tangga di aula Kantor Kecamatan Katingan Hilir, Selasa, 25 Juni 2019.

Pelatihan industri rumah tangga berupa pengolahan kripik singkong, umbi-umbian dan pembuatan kue kering dan basah ini dibuka Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Katingan, Dewi Ratih mewakili Plt Kadinsos Alpianoor.

Dalam kesempatan ini Dewi Ratih berharap kepada semua peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik.

"Mengimbau kepada kita semua untuk mempunyai satu persepsi pola pikir, pola pandang dalam memberdayakan saudara-saudara kita yang memerlukan khususnya fakir miskin melalui pelatihan ketrampilan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial," ujar Dewi Ratih.

Dewi juga berharap kepada kepala desa lokasi peserta pelatihan agar lebih meluangkan waktu membina warganya, terutama peserta pelatihan ketrampilan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial ini.

Dewi menambahkan, peserta pelatihan ini dari warga yang tergolong tidak mampu atau miskin. "Harapannya nanti mereka bisa terampil mengolah atau membuat keripik singkong atau umbi-umbian maupun kue kering dan basah sehingga bisa menopang penghasilan bagi keluarganya masing-masing," imbuh Dewi Ratih. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru