Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Tidak Berambisi, Tapi Pastikan Kalimantan Tengah Siap Jadi Ibu Kota Pemerintahan RI

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Juni 2019 - 15:22 WIB

BORENEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Sugianto Sabran menegaskan tidak berambisi ibu kota pemerintahan Republik Indonesia harus pindah ke Kalimantan Tengah.

Namun jika pemerintah pusat sudah memutuskan untuk pindah ke Bumi Tambun Bungai, dia memastikan siap.

“Kalau ditunjuk jadi ibu kota negara, kita siap. Kalau tidak, tidak apa-apa. Kita tidak ngotot, tapi kita siap,” kata gubernur saat rapat pembahasan rencana pemindahan ibu kota pemerintahan RI di aula Eka Hapakat lantai III, kantor gubernuran, Selasa, 25 Juni 2019.

Gubernur menuturkan persiapan yang perlu dimatangkan saat ini adalah berkaitan dengan data khususnya untuk dua kabupaten (Katingan, Gunung Mas) dan Kota Palangka Raya.

Baik data berkaitan dengan posisi lahan, jenis lahan, kondisi air dan lain sebagainya. “Dua kabupaten dan satu kota itu harus menguasai datanya. Ini penting. Kalaupun tidak (menjadi ibu kota negara), data tersebut juga sangat penting,” pesannya.

Yang tidak kalah pentingnya lagi adalah berkaitan dengan kearifan lokal. Jika Kalteng menjadi ibu kota negara, gubernur meminta kearifan lokal harus dijaga dan memberikan keadilan untuk masyarakat Kalteng. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

 

Berita Terbaru