Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum CSR Gunung Mas Monitoring Hasil Pelatihan Guru

  • Oleh Magang 1
  • 25 Juni 2019 - 17:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kabupaten Gunung Mas melakukan monitoring program peningkatan kompetensi guru bahasa Inggris di SMPN 1 Kurun, Selasa, 25 Juni 2019.

Sekretaris Forum CSR Gunung Mas, Iis Yukensi menyampaikan sebelumnya PT Berkala Maju Bersama dan PT Jaya Jadi Utama melakukan program CSR yang bersinergi dengan Forum CSR yakni pelatihan guru bahasa Inggris.

“Setelah pelatihan dilakukan, maka dilakukan pendampingan pasca pelatihan, dan lain sebagainya. Saat ini kami melakukan monitoring yakni bagaimana guru yang sebelumnya mengikuti program pelatihan dalam mempraktikkan di sekolah,” ujarnya.

Dari hasil monitoring, para guru yang sebelumnya mengikuti program peningkatan kompetensi guru bahasa Inggris sudah baik dan berhasil dalam mengaplikasikan di sekolah.

Pengawas SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gunung Mas, Sugiarto menyambut baik program ini. Menurutnya program itu sangat bermanfaat untuk memajukan dunia pendidikan.

Lainnya, Penanggungjawab Integrasi Program CSR PT BMB dan PT JJU RMEA Zaman memuji upaya sejumlah guru yang telah mengikuti program peningkatan kompetensi guru bahasa Inggris.

Dia menyampaikan sebagian dari para guru ingin menyebarluaskan pengetahuan dan keahlian mereka dalam penggunaan metode communicative language teaching atau CLT, sebagai hasil dari pelatihan yang mereka dapat dari program ini. (MAGANG 1/B-6)

Berita Terbaru