Wakil Bupati Seruyan Apresiasi Aksi Donor Darah

  • Oleh Reno
  • 27 Juni 2019 - 15:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Iswanti mengapresiasi atas terlaksananya aksi donor darah massal yang digelar polres dalam rangka UT ke 73 Bhayangkara, Kamis 27 Juni 2019.

Menurut Iswanti tentu partisifasi masyarakat Seruyan juga cukup tinggi dalam kegiatan sosial ini karena selain memang menjadi kewajiban sesama masyarakat membantu masyarakat lainnya yang membutuhkan donor darah.

"Selain itu pula donor darah juga dapat menyehatkan badan. Selain memang kita membantu saudara kita yang membutuhkan darah. Karena donor darah tidak ada sifat paksaan, mengingat yang melakukan donor darah yang harus memenuhi standar yang telah ditentukan," ujarnya.

Standar ini baik tensi darah pendonor itu sendiri dan hemoglobin atau HB yang harus sesuai. "Tentu apabila tidak sesuai tensi dan HB tidak bisa dilakukan donor. Jadi memang sesuai standar dan ketentuan," jelasnya.

Iswanti juga mengingat agar setiap kegiatan donor darah bisa di sosialisasi secara luas kepada masyarakat Seruyan agar jumlah pesertanya lebih banyak.

"Media juga bisa mensosialisasikan kepada masyarakat untuk kegiatan donor darah ini," imbuhnya.

Dalam kegiatan ini diperoleh 60 kantong darah dan selanjutnya disimpan ke bank darah di RSUD dr Murjani Sampit. (RENO/B-6)

Berita Terbaru