Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Sukamara Ajak Setiap Warga Tanam 25 Pohon

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Juni 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengajak, agar seluruh kalangan, untuk menghijaukan bumi. Salah satunya, menanam 25 pohon selama hidupnya.

"Mari kita menghijaukan bumi, dengan satu orang menanam 25 pohon selama hidupnya," kata Ahmadi pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kamis, 27 Juni 2019.

Ahmadi, apabila penanaman pohon tersebut dilakukan dan berhasil, maka hutan-hutan yang ada semakin hijau. Kemudian, lingkungan terjaga, dan tumbuhan semakin lestari.

"Dari SD bisa menanam lima pohon, SMP lima pohon, SMA lima pohon, masuk perguruan tinggi tanam lagi lima pohon, dan setelah menikah lima pohon," kata Ahmadi mencontohkan.

Untuk mendukung program tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara diharapkan dapat melaksanakannya. Sehingga, apa yang dicita-citakan pemerintah bisa terwujud.

"Dinas yang bersangkutan ada strategi untuk menyampaikan dan sosialiasi terus ke sekolah-sekolah. Juga imbauan ke masyarakat," kata dia.

Wakil Bupati Sukamara menambahkan, peringatan Hari Lingkungan Hidup Sesunia merupakan momen untuk menjaga lingkungan dari kerusakan-kerusakan yang dapat memberikan dampak buruk terhadap makhluk hidup. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru