Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Gelar Liga Sepak Bola Piala Menpora

  • Oleh Uriutu
  • 28 Juni 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan akan melaksanakan liga sepakbola kelompok umur piala Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora. Liga ini mulai dilaksanakan Sabtu, 29 Juni 2019 di Stadion Batuah Buntok.

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri mengatakan piala Menpora ini diperuntukan bagi para pemain U-12, U-14 dan U-16 merupakan liga berjenjang seri regional Barito Selatan.

"Untuk pendaftaran telah dimulai dari 25-28 Juni 2019 dan lokasi pertandingan sepakbola ini di Stadion Batuah Buntok 29 Juni - 1 Juli 2019," kata Eddy, Jumat, 28 Juni 2019.

Dia mengajak seluruh klub sepakbola agar ikut berpartisipasi dalam liga ini serta memperlihatkan keahlian mereka memainkan si kulit bundar.

Melalui liga ini bisa terus menjaga sepakbola serta lewat olahraga ini juga memperkuat persatuan dan kesatuan antar sesama karena semua bersaudara.

Kegiatan ini bertujuan mencari bibit pesepakbola  yang mempunyai bakat alami dan skill yang baik serta menjaga kesinambungan pemain bola daerah bisa dipertahankan.  

Sekaligus menemukan titik balik yang baik guna mengisi klub besar yang berujung pada keikutsertaan di ajang kompetisi daerah, nasional juga internasional.

"Kita juga ingin membuat anak-anak muda kita sehat dan mempunyai disiplin yang tinggi serta cerdas," ucapnya.

Dengan semakin digalakkannya kegiatan olahraga dirinya berharap generasi muda dapat menjauhkan diri mereka dari hal-hal negatif seperti penggunaan narkoba dan minuman keras. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru