Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Kembangkan Kebun Pisang di 3 Desa

  • Oleh Reno
  • 28 Juni 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan membina sejumlah kelompok tani di tiga desa di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur untuk mengembangkan tanaman pisang.

Ketiga desa itu adalah Sungai Bakau, Sungai Udang dan Pemantang Panjang. Untuk desa Sungai Bakau terdapat 2 kelompok tani, desa Pemantang Limau 2 kelompok tani dan Sungai Udang 1 kelompok tani.

"Ini program perluasan areal tanaman pisang. Dibuat baluran sehingga membantu mereka menamam pisang," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perkebunan Kabupaten Seruyan Sugian Noor, Jumat, 28 Juni 2019.

Program tersebut anggota kelompok tani hanya menyiapakan lahan dengan catatan lahan tersebut tidak bermasalah dan tidak menimbulkan dampak hukum.

"Dari pembuatan baluran di lahan hingga pada bibit akan kita bantu. Untuk bibit tentu pastikan sehat bebas dari bakteri darat dan serangan jamur," jelas Sugian.


Jumlah lahan perluasan areal tanaman pisang setiap desa 10 hektare. Kecuali desa Pemantang Panjang yang memiliki lahan seluas 15 hektare. (RENO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru