Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penampilan Japen dan Pakaian Karnaval Meriahkan Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juni 2019 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019 yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukamara dimeriahkan atrasi seni. Yakni penampilan japen dari Sanggar Seni Betuah Beiman dan Sanggar Seni Serumpun Jelai.

Selain itu, pada kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut, juga disuguhkan makanan khas daerah dan penampilan pakaian karnaval. Beragam atraksi tersebut mampu memukau masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatannya, Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan, pencegahan penggunaan narkoba ini sudah menjadi tanggungjawab bersama. Baik pemerintah daerah maupun instansi terkait lainnya hingga masyarakat

"Semua mempunyai perannya masing masing dalam upaya memberantas peredaran narkoba di Sukamara," kata Ahmadi yang juga Ketua BNK Sukamara itu.

Sosialisasi ini juga harus menyentuh seluruh lapisan masyarakat dari kota hingga pedesaan. Karena peredaran narkoba sudah merambah di setiap lapisan maayarakat.

"Sosialisasi kepada masyarakat hingga kepelosok desa, serta peran orangtua dalam mengawasi anaknya perlu ditingkatkan. Guna mencegah penyalahgunaan narkoba," ujar Ahmadi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru