Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala DLH Harapkan Masyarakat Sukamara Buang Sampah sesuai Jadwal

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juni 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) berharap agar masyarakat bisa membiasakan diri dengan membuang sampah sesuai jadwal atau pada waktu yang telah ditentukan. Sehingga tidak ada lagi sampah yang menumpuk.

"Waktu membuang sampah yang harus dilakukan oleh masyarakat adalah sejak pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 06.00 WIB pagi. Ini sudah kami sosialiasikan sejak lama, hanya saja masih kurang kesadaran masyarakat," ucap Kepala DLH Sukamara Rendy Lesmana, Minggu, 30 Juni 2019.

Menurut Rendy, apabila masyarakat bisa mematuhi peraturan tersebut, tidak akan ada lagi sampah yang menumpuk atau berserakan pada siang hari, karena sudah terangkut oleh truk sampah.

"Mulai dari subuh itu petugas kebersihan sudah mulai kerja mengambil sampah untuk diangkut ke TPA sehingga tidak terjadi penumpukan sampah pada siang hari," ujarnya.

Rendy berharap agar masyarakat bisa mengubah kebiasan jam buang sampah sesuai dengan aturan yang berlaku. Partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan terhadap sampah sangat diperlukan.

"Kami meminta agar masyarakat tidak membuang sampah pada siang hari, sebab apabila dibuang di luar jam yang sudah diatur maka akan membuat sampah menumpuk dan memengaruhi kebersihan lingkungan karena terlihat kotor," harap Rendy Lesmana. (NORHASANAH/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru