Warga Jalan Rambutan Kasongan Tenggelam di Bendungan Sungai Salak

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juni 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Kasongan, Kabupaten Katingan, Minggu, 30 Juni 2019 malam, dihebohkan dengan peristiwa tenggelamnya seorang pemuda di Bendungan Sungai Salak, Jalan Karet, Km 8, Kasongan.

Pemuda yang dikabarkan tenggelam itu bernama Diaulhaq, 19, warga Jalan Rambutan, Komplek Depag, RT 17, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir.

Warga yang mendapat kabar orang tenggelam lantas melakukan pencarian. Akhirnya tubuh korban ditemukan pukul 19.00 WIB, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Dari informasi yang dihimpun borneonews.co.idkorban mandi di Bendungan Sungai Salak bersama temannya sekitar pukul 16.30.

Korban saat itu mandi dengan menggunakan celana panjang jeans. Kaki korban diduga mengalami kram hingga membuatnya jatuh ke sungai dan tenggelam.

Saat itu temannya berusaha mencari korban. Namun tidak berhasil menemukan hingga kemudian warga ramai-ramai melakukan pencarian termasuk anggota Polsek Katingan Hilir.

Pgs Kapolsek Katingan Hilir Ipda Sukanta menuturkan, pihaknya segera  merespon saat mendengar laporan ada warga tenggelam dengan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Aparat kepolisian lalu membantu pencarian.

Ipda Sukanta menuturkan, korban merupakan putra dari Karinsyah (ASN di Kantor Kemenag Kabupaten Katingan). Saat ini korban sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Mas Amsar Kasongan.

“Untuk sebab-sebab korban tenggelam, Polsek Katingan Hlir masih menyelidiki lanjut dan sekaligus olah tempat kejadian perkara,“ ucap Ipda Sukanta. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru