Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Alasan DPRD Kotawaringin Timur Panggil Instansi Terkait untuk RDP Persoalan Pasar

  • Oleh Naco
  • 01 Juli 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah persoalan menjadi alasan DPRD membuat DPRD Kotawaringin Timur memanggil sejumlah instansi terkait, untuk mengiktui rapat dengar pendapat. Seperti mulai dari tidak operasionalnya pasar dengan anggaran puluhan miliar hingga praktik pungli.

"Banyak persoalan, kami minta instansi terkait untuk menjelaskannya. Apa saja yang terjadi," kata Wakil Ketua DPRD Kotim, Supriadi MT, Senin, 1 Juli 2019.

Seperti hasil sidak DPRD di eks Pasar Mentaya, pihaknya menemukan kerusakan parah di pasar itu. Hal itu pun memicu pertanyaan kalangan DPRD.

"Artinya sejak awal perencanaan tidak matang berarti. Masa dindingnya pakai kalsiboard saja, jelaskan apalagi saat ini banyak yang hadir," kata Supriadi.

Begitu juga soal pungli di pasar, banyak laporan terjadi dan sampai ke DPRD Kotim. Termasuk banyaknya pasar di kecamatan yang dibangun tapi belum operasional.

"Kita anggaran setujui dulu tapi tidak berjalan sebagaimana mestinya, kalau seperti ini kami DPRD juga disalahkan nanti," tegasnya.

Maka dari itu lanjut Supriadi, sebelum pembahasan APBD Perubahan ini, semuanya harus tergambar jelas agar tidak berlarut-larut. (NACO/B-11)

Berita Terbaru