21 Personel Polres Katingan Naik Pangkat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juli 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 21 personel Polres Katingan naik pangkat.

Kepala Kepolisian Resor Katingan AKBP E Dharma B Ginting memimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019  bertempat di Lapangan Mapolres Katingan, Senin 1 Juli 2019.

Dari 21 personel yang naik pangkat itu, terdiri Bripka ke Aipda 9 orang, Brigpol ke Bripka 12 orang, Briptu ke Brigpol 1 orang, dan Bripda ke Briptu 3 orang.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Dharma Ginting mengatakan, bagi anggota Polri yang telah mendapatkan kenaikan pangkat akan dijadikan dasar menentukan kedudukan dan pembinaan karier ke depan serta sebagai dasar pengkajian kemampuan dan kualitas yang dimiliki.

"Kepada para brigadir yang telah diberikan kenaikan pangkat, beban  dan tanggung jawab saudara bertambah, tentunya harus lebih matang dalam pola berpikir, lebih bijaksana dalam pengambilan keputusan," tutur Kapolres Katingan dalam amanatnya.

Upacara kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi diikuti oleh Wakapolres Katingan Kompok OKbAzhar, para Kabag, Kasat, Kasi, Ketua Bhayangkari Cabang Katingan beserta Staf Pengurus dan seluruh personel Polres Katingan.

Kapolres pun berpesan kepada anggota yang korp raport agar dengan kenaikan pangkat ini dapat lebih bisa meningkatkan kinerja maupun tanggung jawab dalam melaksanakan tugas pokok Polri sebagai pemelihara Kamtibmas, pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat serta sebagai penegak hukum. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru