Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Makan Nyaris Terbakar akibat Lupa Matikan Kompor Gas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juli 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Rumah Makan Rara Chicken Crispy di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), nyaris ludes terbakar, Selasa, 2 Juli 2019 malam.

Penyebabnya, pemilik rumah makan lupa mematikan kompor gas saat pergi.

Hanya, kebakaran tersebut cepat diketahui warga sekitar karena mendengar ada bunyi ledakan diduga dari tabung gas. Sehingga api sempat dipadamkan sebelum membesar dan menjalar hingga ke atap rumah makan tersebut.

"Saat itu kami dengar ada ledakan dan berbau asap. Sehingga kami periksa dan ternyata berasal dari rumah makan tersebut," ujar Doni, warga sekitar.

Mengetahui hal itu, warga langsung mengambil kunci toko kepada sang pemilik ruko. lalu berupaya untuk memadamkan api yang sudah mulai membakar dinding pembatas. Apipun berhasil dipadamkan setelah beberapa mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

"Beruntung api tidak membakar bagian atap rumah makan tersebut, sehingga dengan cepat dipadamkan," kata Doni.

Ruko yang di jadikan rumah makan itu diketahui milik Badarudin. Ruko disewakan kepada Hery, yang membuka usaha Rara Chicken Crispy. Peristiwa itu saat ini masih dalam penanganan Polsek Ketapang. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru