Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

12 Korban Kecelakaan Bus Dirawat di RS Sultan Imanuddin, 1 Pasien Bakal Dirujuk ke Jawa

  • Oleh Wahyu Krida
  • 03 Juli 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah pasien korban kecelakaan bus Yessoe di Jalan Trans Kalimantan simpang PT GCM Kabupaten Lamandau, masih dirawat di RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun. Total ada 12 pasien.

Kasi Pelayanan Rawat Inap RS Sultan Imanuddin, Aimandinata, Rabu, 3 Juli 2019, menjelaskan awalnya pasien yang dirujuk di RS ini berjumlah 7 orang.

"Kemudian sekitar tanggal 2 Juni 2019 datang lagi 5 pasien korban kecelakaan bus, rujukan dari RSUD Lamandau. Sehingga total 12 pasien yang kita rawat saat ini," jelas Aiman.

Menurut Aiman, sebagian besar pasien tersebut menderita cedera tulang.

"Tindakan medis yang kita lakukan adalah reposisi tulang yang cedera. Sedangkan 1 pasien atas nama Sandi Aries S, lantaran ia menderita spinal injury atau cedera tulang belakang dan tidak bisa ditangani di RSSI, maka yang bersangkutan akan kita rujuk ke RS yang memiliki peralatan lebih lengkap, serta ditangani oleh dokter bedah syaraf," jelas Aiman.

Terkait rujukan tersebut, menurut Aiman, saat ini pihak RSSI sedang merundingkan dengan pengelola PO Yessoe dan perusahaan yang mendatangkan pekerja.

"Tujuannya untuk menentukan kemana pasien tersebut bakal di rujuk ke RS Semarang atau Surabaya," jelas Aiman. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru