Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Palangka Raya Siap Perkuat Pelayanan Kesehatan Hadapi Dampak Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Juli 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya siap memperkuat layanan kesehatan dalam menghadapi potensi dampak kebakaran hutan dan lahan.

“Kami dari Dinas Kesehatan lebih mengarah ke penanggulangan pascakebakarannya. Kami akan melakukan yang terbaik,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Rabu, 3 Juli 2019. 

Pria berkacamata ini mengatakan, pihaknya akan melakukan segala persiapan untuk memastikan kesehatan masyarakat tetap terjaga. Terutama penguatan layanan di puskesmas yang tersebar di tiap kelurahan.

Bahkan, lanjut dia, jika memang dibutuhkan, dinasnya juga bisa menyiapkan rumah singgah oksigen seperti halnya yang dilaksanakan saat kabut asap hebat 2015 lalu.

Namun diakuinya untuk itu harus melalui berbagai tahapan dan protap penanganan yang memang sudah diatur berdasarkan level penanganan dampak asap.

“Pada intinya tahun ini kami siap dalam masalah kesehatan. Segala peralatan juga sudah siap dan rumah oksigen akan dibuka kembali jika memang nanti diperlukan. Rumah oksigen pernah kita buka saat 2015,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru