Gedung KNPI Bak Bangunan Tua di Tengah Kota, Ini Desakan DPRD Kepada Pengurus Baru

  • Oleh Naco
  • 03 Juli 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kondisi gedung KNPI Kabupaten Kotawaringin Timur bak gedung tua di tengah kota menuai kritikan dari Ketua Komisi I DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo. Dia mendesak pengurus KNPI Kotim yang baru bisa membawa perubahan yang signifikan untuk organisasi kepemudaan itu. 

Handoyo mengkritik keras kondisi gedung KNPI yang ditengah kota itu semakin terlihat kumum dan tidak terawat. Padahal bangunan itu cukup megah dulunya. Ironisnya lagi banyak rumput dan pepohonan tumbuh di atas gedung itu.

“Saya harap program kerja pengurus baru itu adalah urus dulu dan benahi gedungnya. Karena saya sebagai mantan pengurus KNPI juga prihatin," kata mantan Sekretaris KNPI Kotim itu, Rabu, 3 Juli 2019.

Menurut Handoyo, mayoritas aspirasi dan pembicaraan selama ini menyoal kondisi gedung KNPI yang begitu kumuh, dan tidak terlihat seperti markas pemuda.

Padahal, KNPI Kotim itu seyogyanya sudah diberikan hak istimewa untuk mendapatkan kantor di jalan utama Sampit. Maka dari itu jangan sampai disia-siakan. 

Handoyo mengingatkan pengurus KNPI ini jangan justru lebih mundur dari pengurus yang sudah lalu. Peran pemuda dalam berbagai bidang pembangunan di Kotim ini semakin tidak terlihat.

"Dari itu pengurus baru harus bawa misi perbaikan. Jangan tetap saja nanti kesannya mengurus kantor saja tidak bisa, bagaimana roda organisasinya," tandas Handoyo. (NACO/B-11)

Berita Terbaru