Damkar Palangka Raya Siapkan 95 Personel Bantu BPBD Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 03 Juli 2019 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya siap membantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

Selain menyiapkan perangkat pemadam, DPKP Kota Palangka Raya juga menyiapkan personil pembantu sebagai personel cadangan menghadapi kebakaran.

“Kami siapkan sekitar 95 personel untuk terjun langsung membantu menangani kebakaran hutan dan lahan di Kota Palangka Raya,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran DPKP, Walter, Rabu, 3 Juli 2019. 

Ia menegaskan, DPKP Kota Palangka Raya merupakan lini kedua dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan setelah BPBD.

“Kami bekerjasama dengan BPBD serta unsur-unsur terkait, posisi dari pada damkar itu sifatnya membantu,” terang mantan Kepala Bidang Trantib Satpol PP ini.

Semuanya, lanjut dia, tertuang dalam standar operasional prosedur atau SOP. Tugas utamanya adalah memberikan suplai air dan membantu dalam tambahan personel saat kebakaran melanda. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru