Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Harapkan Pengadilan Agama Punya Fasilitas Memadai

  • Oleh James Donny
  • 03 Juli 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Sudah 8 bulan Pengadilan Agama Pulang Pisau hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo mengatakan, fasilitas gedung Pengadilan Agama Pulang Pisau perlu pembenahan dengan fasilitas yang lebih memadai.  

Hingga saat ini, terang Edy, Pengadilan Agama masih menggunakan gedung bekas kantor Sekretariat DPRD,  yang menurutnya secara fasilitas masih kurang memadai. 

"Ke depan kita berusaha semaksimal mungkin terkait dengan fasilitas bisa memenuhi,  minimal fungsi pokok Pengadilan Agama berjalan dengan baik," ujar Edy Pratowo,  Rabu,  3 Juli 2019.

Menurutnya, Pengadilan agama sangat diperlukan sekali bagi masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Pulang Pisau. Dengan kehadiran Pengadilan Agama di Kabupaten Pulang Pisau terang Edy sangat memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau.

Sebelumnya untuk urusan peradilan masyarakat harus ke Kuala Kapuas sebelum ada Pengadilan di Kabupaten Pulang Pisau.

Edy mengatakan, pemberian pelayanan kepada masyarakat yang ingin berurusan mengenai masalah peradilan saat ini sangat dimudahkan. "Tentu saja dengan adanya Pengadilan Agama mempercepat proses bagi masyarakat Pulang Pisau yang ingin memperoleh keadilan," katanya. 

Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau,  Sri Roslinda menyampaikan terima kasih kepada Bupati Pulang Pisau beserta jajarannya terkait  bantuan yang sudah diberikan kepada Pengadilan Agama Pulang Pisau secara kelembagaan sejak beroperasi pada bulan Oktober tahun 2018 yang lalu. 

"Semoga dengan apa yang sudah terjalin selama ini, akan semakin menunjukkan bagaimana keharmonisan yang tercipta antara Bupati Pulang Pisau, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), beserta seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pulang Pisau ini dengan Pengadilan Agama," harapnya. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru