Pemkab Pulang Pisau Latih Pemandu Wisata Alam

  • Oleh James Donny
  • 03 Juli 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Pariwisata mengadakan pelatihan bagi pemandu wisata alam. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu, 3 Juli 2019 itu, dibuka Pelaksana Tugas Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Pulang Pisau, Halidi.

Halidi dalam kesempatan itu mengatakan akan melibatkan dan meletakkan masyarakat sebagai pelaku penting. "Ini untuk mewujudkan konsep dan prinsip dalam pengembangan pembangunan berkelanjutan," katanya.

Menurutnya, pembangunan pariwisata akan bermuara pada meningkatnya kunjungan wisatawan ke destinasi wisata, tumbuhnya iklim usaha kepariwisataan, meningkatkan lapangan pekerjaan dan peluang pendapatan, serta dampak ekonomi multi ganda bagi masyarakat.

Semua itu diharapkan mampu mendorong tercapainya tingkat kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

"Kita bersyukur karena Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai ini memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata," ujarnya. 

Dengan bertambahnya destinasi yang ada dengan potensi pariwisata yang dimiliki harapnya sudah seharusnya untuk bersama-sama mengembangkan pariwisata daerah tersebut.

"Jangan sampai potensi pariwisata ini menjadi sia-sia dengan hanya diam dan menunggu," katanya.

Semua pihak kata dia harus bersama-sama saling mendukung dan bergerak dalam sinergisitas yang baik. 

Berbagai upaya, kata dia, harus dilakukan dalam upaya pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Pulang Pisau. Baik  melalui penyelenggaraan festival maupun pengembangan sumber daya manusia pariwisata seperti pelatihan pemandu wisata alam. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru