Diperbaiki, Jembatan Sintang Ditutup Selama 13 Jam

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juli 2019 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jembatan Sintang akan ditutup sementara karena ada perbaikan pada bagian lantai. Jadwal penutupan jembatan yakni pada, Minggu, 7 Juli dan Minggu, 21 Juli 2019. Mulai pukul 19.00 hingga 08.00 WIB.

Untuk menyosialisasikan jadwal penutupan tersebut kepada masyarakat, dipasang papan pemberitahuan di dekat Jembatan Sintang.

Dalam papan pemberitahuan itu terpajang logo Kementerian PUPR dan logo kontraktor selaku pemborong. Jembatan Sintang, merupakan jembatan penghubung antara Kabupaten Kotawaringin Barat dan Lamandau.

Pantauan Borneonews, terdapat lubang yang cukup besar di jembatan tersebut. terlihat pula plat besi yang lebar untuk menutupi lubang itu.

Sepintas plat besi tersebut tampak membahayakan pengguna jalan, khususnya pengendara roda dua. Karena besi tersebut tidak tersusun rapi akibat sering dilintasi mobil dan kendaraan besar lainnya.

Sementara itu, seorang pedagang sayur dari Lamandau Eko, mengatakan bahwa ditutupnya jalur utama tersebut sebenarnya menganggu aktivitasnya. Karena dirinya biasa belanja sayur ke Pangkalan Bun pada malam hari dan pulang ke Lamandau pagi hari.

"Tapi tidak mengapa, karena dengan diperbaiki jalan akan mulus lagi, dan cuma sehari di hari minggu saja. Jadi saya bisa belanja sayur satu hari sebelumya dengan jumlah yang cukup," ujar dia. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru