Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Kerjasama Berbagai Instansi Tangani Masalah Stunting

  • Oleh Reno
  • 04 Juli 2019 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perlu kerjasama berbagai instansi untuk menangani masalah stunting. 

Asisten II Setda Seruyan H Zainudin Noor mewakili Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, Pemerintah memfokuskan penurunan angka stunting bagi penduduk Indonesia. Tidak hanya Kemenkes namun berbagai instansi lintas sektoral diperintahkan untuk membantu dalam pencegahan stunting.

Upaya pencegahan stunting konvergen dan terintegrasi perlu segera dilakukan. Upaya ini mencakup intervensi multisektoral yang cukup luas, termasuk di Kabupaten Seruyan.

Ia meminta kepada seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penanganan masalah stunting ini agar bisa saling bekerjasama dan bersinergi.

"Karena masalah stunting ini menjadi tanggungjawab kita bersama pemerintah kabupaten seruyan dalam upaya penurunan angka stunting," jelas Asisten II Setda Seruyan H Zainudin Noor saat pertemuan advokasi penurunan stunting tingkat Kabupaten Seruyan di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Kamis 4 Juli 2019.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh para Camat, Lurah dan kepala desa itu, H Zainudin mengharapkan agar anak-anak Seruyan sehat, cerdas dan tidak mengalami stunting. (RENO/B-2)

Berita Terbaru