Punggawa Kalteng Putra Sudah Kangen Bermain di Stadion Tuah Pahoe

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Juli 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Stadion Sultan Agung, Bantul menjadi kandang sementara Kalteng Putra sejak kompetisi Liga 1 bergulir. Punggawa Kalteng Putra pun ternyata kangen bermain di markas sesungguhnya Stadion Tuah Pahoe.

Penyebabnya, saat ini, Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya dalam perehapan. Agar layak digunakan untuk kasta tertinggi sepakbola di Indonesia tersebut.

Sampai saat ini, sudah 6 laga yang dilakoni tim berjuluk Laskar Isen Mulang. Tiga di antaranya merupakan laga kandang tapi rasa tandang.

Salah satu pemain Kalteng Putra, Dadang Apridianto menyebut keberadaan suporter sangat berpengaruh dalam setiap laga. Minimal bisa membakar semangat untuk meraih kemenangan. 

Dadang pun mengaku kangen bermain di kandang sendiri. Ia juga berharap, stadion tersebut bisa segera difungsikan.

"Kangen sekali main di Tuah Pahoe. Semoga secepatnya bisa bermain di kandang sendiri dan bisa menikmati animo masyarakat Kalteng, karena suporter juga berpengaruh," kata dia,

Jika tidak ada aral melintang, stadion tersebut rencana bisa digunakan pada akhir minggu ketiga bulan Juli 2019.

Yakni ketika menghadapi PSM Makassar pada Minggu, 21 Juli 2019. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kalteng Shalahuddin juga kembali melakukan pengecekan pada Rabu, 3 Juli 2019. 

Kondisi rumput lapangan sudah sekitar 90 persen siap digunakan. Namun sebelum digunakan, nanti akan ada penilaian dari PT Liga dan PSSI terkait kelayakan untuk Liga 1. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru