Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Murung Raya Gelar Rapat Penetapan Status Siaga Karhutla

  • Oleh Syahriansyah
  • 05 Juli 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Murung Raya (Mura) menggelar rapat penetapan status siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) untuk mengantisipasi sedini mungkin peristiwa Karhutla di Kabupaten Mura.

Dalam rapat tersebut hadir sejumlah unsur terkait seperti Polres Murung Raya, Perwira Penghubung Kodim 1013/Muara Teweh dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah yang dilaksanakan di Aula Gedung A Setda Mura, Jum'at, 5 Juli 2019.

Kepala BPBD Murung Raya,  Markudius Dani mengatakan, rapat ini sebagai pembentukan status siaga Karhutla yang nantinya akan diserahkan kepada Bupati Mura untuk penerbitan Surat Keputusan (SK). 

"Rapat ini bertujuan untuk membentuk sinergitas antara Pemkab Mura bersama unsur TNI/Polri dalam penepatan status siaga Karhutla yang nantinya akam diserahkan kepada Bupati Mura," ucapnya. 

Di samping itu pula, hasil rapat tersebut terkait dengan adanya pembentukan posko  penanganan Karhutla di beberapa Kecamatan sesuai dengan persetujuan SK yang akan diterbitkan oleh Bupati Mura. 

"Kami juga berencana membuat posko tanggap Karhutla yang nantinya menunggu hasil dari SK Bupati Mura beserta dengan pelaksanaan Apel Siaga Karhutla 2019," lanjut Markudius Dani. (RIANSYAH/B-2) 

Berita Terbaru