Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lupa Mematikan Kompor, Sebuah Bangunan Dapur Ludes Terbakar di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juli 2019 - 13:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah dapur tambahan yang ada di belakang bangunan rumah toko atau ruko dua lantai yang terletak di Jalan Patih Rumbih, Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat terbakar, pada Sabtu siang, 6 Juli 2019.

Informasi diterima, kebakaran yang sempat mengagetkan warga sekitar itu menghanguskan sebuah dapur berukuran 4 X 6 meter terbuat dari kayu milik Mukhtar (60).

Kapolsek Selat AKP Dhani Sutirto mengatakan dari keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, kebakaran tersebut diduga karena pemilik ruko lupa mematikan kompor..

"Untuk penyebab kebakaran diduga karena pemilik ruko sedang memasak air menggunakan kompor kemudian ditinggal ke pasar. Saat itu, situasi ruko dalam keadaan kosong hingga terjadi kebakaran," ungkap AKP Dhani kepada wartawan.

Akibat kejadian tersebut, bagian dapur Ruko yang berisi 1 unit Kulkas, 1 buah lemari kaca piring, 1 unit kompor gas merk Rinai terbakar. "Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tuturnya.

Beruntung saat itu api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh pemadam kebakaran dan relawan setempat. Sehingga tidak sempat meluas ke bangunan lain dan hanya bagian dapur tersebut saja yang terbakar. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru