Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Car Free Day Harus Digalakkan Lagi di Sampit

  • Oleh Naco
  • 07 Juli 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hari Rahmad Panca Setia mendukung kembali pelaksanaan car free day di lokasi Taman Kota Sampit setiap Minggu.

Dengan begitu pemerintah daerah memberikan kenyamanan bagi warga kota Sampit untuk berolahraga setiap pagi Minggu di kawasan itu.

Menurutnya selama ini masyarakat banyak enggan berolahraga di Taman Kota Sampit diakhir pekan. Salah satunya katena banyaknya kendaraan yang melintas.

Namun dengan kebijakan lama yang diterapkan itu bisa kembali menarik minat masyarakat untuk berolahraga di Taman Kota Sampit.

“Car free day di Taman Kota ini sebenarnya bukan hal baru," kata Hari, Minggu, 7 Juli 2019. Kegiatan itu kebijakan lama namun sempat terhenti, tapi dengan diaktifkanya kembali akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang aktif dalam berolahraga di daerah Taman Kota Sampit.

Dia melihat dukungan dari pemerintah sudah mulai terlihat yakni dengan program CFD ini kemudian dari partisipasi pihak lain juga sangat diperlukan.

Termasuk Dinas Pemuda dan Olahraga dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim. Sampit sudah seharusnya ada kawasan seperti itu karena kota besar sudah banyak menerapkan itu. (NACO/B-6)

Berita Terbaru