Bupati Barito Timur Terima Lencana di PEDA KTNA XII Kalteng

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 08 Juli 2019 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menerima penghargaan Satya Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Pratama, pada Pekan Daerah Kontak Tani dan Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Kotawaringin Timur, Senin, 8 Juli 2019.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua KTNA Pusat, Winarno Tohir. Penghargaan serupa juga diberikan untuk, Bupati Kotawiringin Timur dan Bupati Katingan.

"Penghargaan yang diberikan sebagai motivasi agar lebih serius lagi untuk petani dan nelayan di Barito Timur," kata Ampera AY Mebas.

Ampera menambahkan, kontingen KTNA Barito Timur diharapkan menguatkan pertanian dan mempromosikan hasil pertanian, perikanan, dan perkebunan.

"Pemkab juga terus berupaya meningkatkan kemajuan serta perkembangan yang erat kaitannya dengan dunia pertanian," tuturnya.

Adapun jumlah kontingen PEDA Barito Timur ada 50 orang. Terdiri dari 35 orang peserta utama dari unsur KTNA, dan 15 orang pendamping dari Dinas Pertanian Kabupaten Barito Timur. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru