Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Kapuas Bawa Pulang 12 Piala dari Pentas Seni PAI Kalimantan Tengah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juli 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kontingen Kabupaten Kapuas berhasil membawa pulang 12 piala dari Pentas Seni Pendidikan Agama Islam atau PAI ke-IX Provinsi Kalimantan Tengah, di Kota Palangka Raya. Pada pentas seni itu, Kantor Kementerian Agama Kapuas mengirimkan 25 peserta.

Ketua kontingen Kapuas, Nadi menyampaikan 12 piala terdiri, dari 2 piala juara 1, dan 1 piala juara 2, yang diraih oleh Diki Afreza pada lomba pidato PAI putra.

Kemudian 2 piala juara 3 yang diraih Sre, pada lomba pidato PAI putri, dan M Thalib, M Rahman, serta M Lukman pada lomba debat PAI.

Selanjutnya, 2 piala harapan 1 yang diraih Titi Hemida dan Zainul Khasan pada lomba MTQ, kemudian 2 piala harapan 2 yang diraih oleh Rendy Ramadhan pada lomba kaligrafi, dan Siti Aisyah serta Mariam pada lomba kreasi busana, 

"Juga ada 3 piala harapan 3 yang diraih Hatmah dan Safrudin pada lomba pidato PAI, serta Nabila Mardyah pada lomba MHQ," kata Nadi, Senin, 8 Juli 2019.

Sementara itu, Kasi Pendidikan Agama Islam Kemenag Kapuas Asy’ari mengatakan, prestasi itu berkat doa dan dukungan dari seluruh pihak seperti GPAI.

“Meskipun bukan peserta didiknya di sekolah, GPAI mau mendidik dan melatih di luar jam pelajaran. Bahkan sampai mau mengeluarkan uang untuk menggaji guru privat demi persiapan PENTAS PAI ini,” kata Asy’ari, 

Asy’ari menambahkan usaha yang dilakukan tidak sia-sia, 6 cabang lomba mendapat juara dari 7 cabang lomba yang diikuti. 

“Alhamdulillah dua peserta dari Kapuas lanjut ke tingkat nasional di Makasar setelah menyabet juara 1. Sesuai dengan yang ditargetkan yaitu pada lomba MTQ dan lomba pidato,” tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru