Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rata-rata Serapan Anggaran OPD Pemko Palangka Raya Capai 40 Persen

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Juli 2019 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palangka Raya, Ikhwanudin, menyebutkan rata-rata serapan anggaran OPD Pemerintah Kota Palangka Raya mencapai 40 persen.

“Rata-rata serapan anggaran OPD itu 40 persen. Dan memang masih ada beberapa yang di bawah itu,” kata Ikhwanudin, Senin, 8 Juli 2019.  

Dia menegaskan untuk beberapa perangkat daerah yang belum mencapai target perlu dilakukan percepatan proses serapan anggaran. Baik itu yang berbentuk program fisik maupun non fisik.

“Sesuai ketentuan targetnya pada triwulan pertama harusnya 20 persen, kemudian triwulan ke dua 50 persen, triwulan ke tiga 80 persen. Jadi pada triwulan 4 sudah 100 persen,” kata Ikhwanudin, Senin, 8 Juli 2019.

Target tersebut, harus menjadi acuan setiap Organisasi Perangkat Daerah dalam melaksanakan program program kerjanya. Walaupun memang kebanyakan dinas perlu dipacu agar lebih cepat.

“Kami akan pacu setiap organisasi perangkat daerah agar semua serapan anggaran dapat benar benar optimal dan sesuai target,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru